RENCANA KERJA PEMERINTAH PEKON (RKP) PEKON TUGU REJO Tahun Anggaran 2021

TUGU REJO (21/10) – RKPPek adalah Rencana Kerja Pemerintahan Pekon yang merupakan penjabaran dari RPJMDes / Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa untuk jangka waktu 1 tahun (Tahun Anggaran). RKPPekon didapat dari aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan fisik, lingkungan, sdm, kesehatan, pendidikan maupun memulihkan ekonomi masyarakat dampak virus Covid-19 , pemberdayaan masyarakat melalui Musyawarah Perencanan Pembangunan Pekon (MUSRENPEK). Usulan yang disepakati akan dimuat di dalam RKPPek.

Penetapan RKPPek Pekon Tugu rejo untuk Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan melalui Musyawarah Pekon (MUSPEK) pada Rabu Pagi (21/10/2020) di Balai Pekon Tugurejo dengan menghadirkan, Pj.  Kepala Pekon, Pendamping Desa, Perangkat Pekon, BHP, PKK, Posyandu, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Adapun hasil musyawarah dan  Aspirasi Peserta musyawarah Rencana Kerja Pemerintahan Pekon (RKPPekon)  Tahun Anggaran 2021 dengan Ringkasan bidang kegiatan dan perkiraan Biaya adalah sbb :

1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Pekon (Perkiraan Biaya Rp.  272.933.298,-)

2. Bidang Pelaknaan Pembangunan (Perkiraan Biaya Rp. 633.450.000,-)

3. bidang Pemberdayaan Masyarakat (Perkiraan Biaya Rp.  17.200.000,-)

4. Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak ( Perkiraan Biaya Rp. 404.800.00

Harapanya pada Penetapan RKPPek 2021 ini, penggunaan anggaran DD dan Add bisa lebih tepat sasaran dan terserap dengan maksimal. seperti yang disampaikan oleh Pendamping desa (PD) Kecamatan Semaka , Bpk. MUHRIANTO dalam sambutanya “…memang pekerjaanya Pekon saat ini banyak sekali, dituntut untuk selalu disiplin dalam penggunaan anggaran, tepat waktu termasuk dalam pelaporanya…”.

Pj. Kepala Pekon Tugu Rejo Bapak SUPOYO

2 thoughts on “RENCANA KERJA PEMERINTAH PEKON (RKP) PEKON TUGU REJO Tahun Anggaran 2021

  1. A N says:

    Kedepannya jika memungkinkan bisa di lampirkan atau di publish juga rencana kerja yang menjadi fokus pemerintahan pekon dan jajarannya disetiap bidangnya dengan anggaran yang sudah ditetapkan dengan nominal tersebut . Tujuannya agar masyarakat pekon tugurejo mengetahui, mengcross check, dan mensyuport agar rencana kerja dapat berjalan sesuai goals yang di rencanakan di awal dan berjalan transparan.

    Semoga di tahun kerja yang baru dan dengan jajaran pemerintahan yang baru bisa membawa pekon tugurejo lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *